Pages

Monday, February 3, 2014

First visit to Amira Catering

Berawal dari ajakan nyonya besar alias mama yang tiba-tiba ngajak ke kantor catering, tanggal 31 Januari 2014 meluncurlah aku, yasin (cami), ka indah (pacarnya aa), dan aa. Well, ini pertama kalinya aku dateng ke kantor vendor catering. Sebelum ini hanya mencari-cari informasi lewat internet atau telfon aja. Awal mula aku ketemu sama Amira Catering juga random banget. Tadinya galau mau pake Chikal Catering yang punya harga paketan murah (50 juta utk paket 500 orang), tapi entah kenapa belum sreg aja sama foto-fotonya. Dekor nya sama busananya kurang pas di hati. Nah pas lagi cari-cari over dp di weddingku, tiba-tiba ada thread yang ngebahas masalah Amira Catering, isenglah itu aku buka dan browsing info nya. And voila! Harganya lebih murah daripada Chikal. Utuk paket 600 orang, di Amira cuma kena 45.8 juta saja sodara-sodara. Udah gitu, dekor dan rias busananya pun lumayan sesuai sama selera aku.

Akhirnya coba ngehubungin lewat email dan facebook. Kalau yang di facebook message cukup cepet responnya, tapi email baru dibales beberapa hari setelahnya, itu juga setelah aku nelfon mba ima nya langsung. Awalnya aku ngga langsung nelfon mba ima (si empunya aka pemilik catering) tapi nelfon ke kantornya dulu. Telfon pertama dijawab sama adenya mba ima yg ngga tau masalah gedung dan minta aku nelfon setengah jam lagi. Telfon kedua dijawab sama ngga tau siapa, tapi lagi-lagi ngga dapet kejelasan masalah gedung. Aku nanya kan rekanan gedung nya mana aja. Si penjawab kedua ini cuma bilang dia bisa di gedung mana aja. Yah intinya apa yang aku tanyakan tidak terjawab lah. Untungnya di amiracatering.com ada nomernya mba ima, langsung lah aku telfon mba ima nya. Mba ima nya ini cukup informatif dan dia ngejelasin kalo masalah charge gedung itu udah masuk kedalam harga paket. Jadi mau di gedung mana aja pun itu kita ngga usah mikirin charge ini itu nya. Tapi tentu harga paket sesuai dengan gedung loh yah, entah itu level 1, 2, 3.

Gedung level 1 itu semacam Balai Sudirman, Balai Kartini, Balai Samudera, dsb. Gedung level 2 itu semacam Gedung Depsos Salemba, Gedung Tifa Kemala Komdak, Gedung Patrajasa, Gedung Wanita Patra, Wisma Bhayangkari, Gedung PTIK, dsbnya. Gedung level 3 itu semacam Balai Makarati Muktitama, Aula Jayusman Makodam Jaya, Gedung PU, Gedung Nyi Ageng Serang. Awalnya aku pikir ini gedung pembuatan levelnya berdasarkan harga sewa, tapi sepertinya lebih kepada kapasitas gedungnya. Karena Gedung Deptan (gedung super laris) yang harga sewanya sekitar 6 juta, bukan masuk ke level 3 tapi level 2.

Back to amira catering. Aku sempet salah rumah ketika mencari alamat Amira Catering. Aku masuk dari jalan Kalibata Selatan 2 dan berhenti rumah no. 23 disamping Wisma/Graha Rajawali. Ketika aku turun, sudah di gembok. Padahal sebelumnya aku sudah telfon mba ima dan bilang akan datang. Kebetulan mba ima sang pemilik catering ini biasanya hanya ada di kantor hari selasa dan jumat. Aku pun akhirnya menelfon mba ima lagi dan dikasih tahu kalau aku salah tempat. Dari situ aku disuruh lurus sampai ketemu belokan kekanan, lalu lurus lagi sampai ketemu lapangan bulutangkis kecil disebelah kanan dan ada persimpangan, ambil kiri. Ngga terlalu jauh dari situ ada rumah disebelah kiri yg agak berantakan didepannya. Penuh sama barang-barang catering.

Masuklah kami berempat kedalam kantornya. Kantornya sndiri ngga terlalu besar, tapi cukup rapi. Dan kami pun dilayani oleh mas Riyo S. Padahal aku pikir awalnya aku akan dilayani langsung oleh mba ima. Untungnya mas riyo ini juga cukup baik dan cukup informatif. Dia yang menjelaskan ke aku kalau oaketan di amira itu fleksibel, mengikuti kebutuhan capeng nya. Seperti misalnya aku yang ngga mau pakai prewedding, budget nya bisa dialihkan ke makanan akad. Sayangnya Gedung Wanita Patra atau Wisma Bhayangkari yang awalnya aku pengen masuk ke level 2. Sudah ngga jadi dapet diskon anggota, level 2 pula. Coret lagi deh ini venue.

Mas riyo pun menjelaskan gedung-gedung apa saja yang termasuk dalam gedung level 3 berikut harga sewanya untuk tahun 2014:
1. Gedung Departemen Perindustrian. Harga sewa: 4.500.000
2. Gedung Bangda. Harga sewa: 6.000.000
3. Gedung Triloka Pancoran. Harga sewa: 8.000.000
4. Balai Makarti Muktitama. Harga sewa: 5.000.000
5. Griya Bima Sakti. Harga sewa: 8.000.000
6. Gedung Aldevco. Harga sewa: 7.000.000
7. Aula Jayusman - Makodam Jaya. Harga sewa: 7.000.000
8. Aula Sudirman. Harga sewa: 6.000.000
9. Nyi Ageng Serang. Harga sewa: 7.000.000
10. Gedung Serbaguna Komplek DPR.

Untuk paket pernikahan dari Amira Catering, sudah termasuk subsidi gedung 2.000.000 rupiah. Untuk rekanan rias dan busana ada Arabella dan Emil Mirza. Tapi kata mas riyo kebanyakan capeng lebih prefer Arabella karena mas Emil nya ini cowo, justru cami-cami nya yang risih calon istri nya di fitting sama cowo lain hihihi. Utk review Arabella menyusul yah. Karena belum ke sanggarnya langsung. Kata mas riyo sih di arabella sedang ada promo free charge sewa perdana (yang ternyata udah abis! hiks).

Dan utk venue, karena dua calon venue terkuat sudah tercoret, maka aku mencoba buat dateng ke Gedung Serbaguna DPR. Alhamdulillah mamanya yasin ini ada fasilitas anggota, maka setelah kami puas nanya masalah catering dan lain-lain. Kami pun berangkat ke gedung tersebut. Review tentang gedung tersebut ada di post berikutnya.

18 comments:

  1. bukan berdasarkan harga sewa atau kapasitas sih kayanya...tapi Angka Jatah 'preman' gedung nya :p
    alias charge.
    hihihi...
    pengelola gedung kan enak dpt duid dr semua pihak loh...tanpa kerja ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, hehehe sepanjang yg saya tau sih catering itu ngeliat dari kapasitas gedung dulu, sama charge tambahannya. Dan masalah pengelola gedung dapet uang dari semua pihak wajar sih, krn kan kita sewa tempatnya. Mereka jg kan keluar biaya buat ngegaji pegawai dan petugas2nya, buat listrik, air, biaya perawatan dkk nya :)

      Delete
  2. Hai Mbak Miranty, salam kenal :)
    Mbak mau nanya, kalau di perindustrian harus pake catering rekanan apa bisa pake di luar rekanan tapi kena charge? Soalnya kan skrg kebanyakan utk catering WAJIB pake rekanan gedung. Makasi sebelumnya utk infonya mbak.
    Cheers, Rani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal jg rani. Depperin jg bisa pake catering non rekanan kok, itu amira catering jg ngga ada rekanan gedung sama sekali kan. Cuma masalah cateringnya mau digedung yg mereka ngga rekanan itu yg harus kamu make sure sama cateringnya :)

      Delete
  3. Hai Mbak Miranty, salam kenal :)
    Mbak mau nanya, kalau di perindustrian harus pake catering rekanan apa bisa pake di luar rekanan tapi kena charge? Soalnya kan skrg kebanyakan utk catering WAJIB pake rekanan gedung. Makasi sebelumnya utk infonya mbak.
    Cheers, Rani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga rani. Rata-rata gedung harus rekanan sih. Tapi depperin ini bisa non rekanan kok, tapi ada charge tambahannya aja. Amira juga saat itu ngga rekanan sama gedung manapun tapi bisa di depperin.

      Delete
  4. salam kenal mba miranty,
    mau tanya sewa gedung di Gedung Serbaguna DPR berapa ya?
    itu yg di kalibata kan ya?
    Boleh minta no PIC gedung dpr?
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga disewakan untuk umum terakhir yg aku tau :)

      Delete
  5. Selamat malam mba Miranty, aku mau tanya buat PIC nya balai makarti? aku udah telepon berkali-kali ke 799 itu ga pernah ada jawaban.. terima kasih..

    ReplyDelete
  6. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung graha elnusa yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE..
    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..
    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe

    ReplyDelete
  7. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 5GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  8. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete

  9. Hai Calon Pengantin ~
    MAU NIKAH TAHUN INI ATAU TAHUN DEPAN DENGAN HARGA TAHUN LALU?

    Pas banget nih karena HIS GRAHA ELNUSA mempersembahkan FLASH SALE RAMADHAN dengan harga tahun lalu, kamu bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO dan Wedding Car) + HONEYMOON BALI 3D2N untuk periode Nikah sampai April 2020!
    Yuk Langsung aja survey ke Ballroom Udaya Graha Elnusa..

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  10. Menikah adalah tujuan dan impian Semua orang, Melalui HIS Graha Elnusa Wedding Package , anda bisa mendapatkan paket lengkap mulai dari fasilitas gedung full ac, full carpet, dan lampu chandeliar yg cantik, catering dengan vendor yang berpengalaman, dekorasi, rias busana, musik entertainment, dan photoghraphy serta videography.
    Kenyaman dan kemewahan yang anda dapat adalah tujuan utama kami.
    Hubungi : 0822 – 9914 – 4728 (Rizky)

    ReplyDelete
  11. Hi Bride's & Groom to be, udah tau belum klo Balai Sudirman sekarang udah all in package lhoo! bagi yang ingin melangsungkan pernikahan dan tidak perlu repot-repot cari vendor kesana kemari, boleh dong hubungin marketing HIS Balai Sudirman & kamu akan dibantu oleh wedding consultant dari HIS untuk mewujudkan wedding impian kalian.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS Balai Sudirman, siapa sih yg enggak tau gedung nan keceh ini. Packagenya udah include :

    – Gedung
    – Dekorasi
    – Catering for 1000 pax
    – Rias & Busana atau Bridal
    – Entertainment
    – Photography,
    – WO 12 orang


    Marii konsultasikan dengan marketing HIS Venue & WO by HIS Balai Sudirman : 0812-180-66-818

    ReplyDelete
  12. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete