Pages

Monday, February 3, 2014

Lamaran di 2 Februari 2014

Alhamdulillah tanggal 2 februari kemarin, aku resmi dilamar yasin. Untuk acara lamaran sendiri ada beberapa hal yang harus disiapin. To do list aku untuk lamaran kemarin adalah:
1. Kebaya:  beli di Blok M Square
2. Kain: Kain Serat Nanas mirip songket dikasih mama
3. Batik papa, ryan, aa: ITC Cipulir
4. Seserahan Buah: LotteMart Gandaria City + hias Immanuel Shop Mayestik
5. Seserahan Kue: LotteMart Gandaria City + Toko Kue Majestyk
6. Kotak seserahan: pinjem dari mama ime/tanteku
7. Cincin: Blok M Square
8. Dessert pudding: mama eka/tanteku
9. Makanan pempek: sponsor mama ije/tanteku
10. Kue-kue kecil: sponsor mama ime/tanteku
11. Catering: keluarga ku masak sendiri
12. Foto & video : Diana si sobat
13. Rundown acara: buatan uwa iim & teteh puput
14. Sound system: dipinjemin uwa dedy
15. Tenda & kursi: ga pake tenda, kursi rumah + 20 kursi sewa
16. Makeup + jilbab: mba arsi metro
17. Jilbab: beli di Blok M Square basement
18. Headpiece jilbab: pinjem dari mama ime

Well, let's review dari awal. Untuk kebaya aku ngga terlalu ngeluarin budget banyak banget karena tahu pasti ketutupan sama kain serat nanas ku (yang dengan bodohnya selendang ku ketinggalan waktu masuk kedalam ruangan buat dipanggil). Tadinya mau seragaman juga warnanya sama yasin, tapi ternyata warna kain ku terlalu unik, sampai-sampai ngga ada batik yang punya warna senada di Blok M Square. Untung jilbab yang senada sama kain ku ada. Akhirnya pasrah, yasin pakai batik warna orange. Yasudahlah yang penting cincinnya sama :p
Ini cincin juga beli di Blok M Square beberapa hari sebelum lamaran. Kita beli jadi karena udah ngga punya waktu lagi. Tapi ambil cincinnya lusa, karena punyaku harus dikecilin dulu. Bayangin aja, si yasin ukurannya 11 dan aku 9.5 hiks. Turunan dari mama nih jarinya kecil :')
Di Blok M Square tadinya aku mencari batik buat papa, ryan dan aa juga. Sayangnya belum ketemu yang pas. Akhirnya H-1 baru pergi sama mama ke ITC Cipulir. Sedikit menyesal sih karena batik disini malah lebih mahal daripada di Blok M Square. Kalau di Blok M Square dengan harga 125.000-175.000 sudah dapat yang bagus banget. Tapi karena hari itu harus beli buah dan kue juga akhirnya pasrah aja.
Atas rekomendasi aa, aku, yasin, mama dan ryan beli buah dan kue di LotteMart. Untuk kue di LotteMart hanya ada bolu chiffon seharga 27.500 rupiah saja. Total belanjaan buah ku sekitar 400.000 dan itu sudah untuk 3 keranjang buah (1 besar + 2 sedang). Dibandingkan beli di total buah atau tempat sejenis (yang satu keranjang bisa ratusan ribu rupiah), beli di LotteMart bisa dibilang cukup menghemat. Sedangkan untuk dihias, buah-buah tersebut kami bawa ke mayestik tepatnya Immanuel Shop. Dengan pedenya aku beli Cling Wrap dengan niat untuk membungkus buah tanpa sadar kalau plastik bening untuk membungkus buah itu yang sekitar 1 meter lebarnya bukan 37x38cm.
Setelah selesai membungkus buah kami pun langsung pergi ke Toko Kue Majestyk. Tulisannya ngga salah loh yaha. Dengan tyk setelah s. Disini ada beberapa macam kue-kue yang bisa dijadikan hantaran atau seserahan. Dengan harga yang cukup terjangkau tentunya. Dan enaknya lagi, untuk dihias didalam kotak khusus dan dikasih pita hanya tambah 5.000 rupiah saja perkue. Kuea yang dari LotteMart ku sempat dihias disini juga karena mba-mba nya ngga tahu kalau kue yang dihias hanya boleh dari Toko Kue Majestyk saja. Untungnya mereka masih bersikap professional dengan menyelesaikan hiasan kue LotteMart ku. Alhamdulillah. Untuk harga sendiri kemarin yang aku ingat adalah Brownies Panggang 29.000, Bolu Chiffon 19.000, Lapis Legit 47.000, Bika Ambon Keju 47.000. I'm gonna cross check this later.
Oh iya untuk kotak seserahan, aku memutuskan untuk pinjam dari tanteku yang baru nikah. Karena kotak ini hanya dipakai sekali dan harga kotaknya sendiri cukup menguras kantong. Di mayestik, satu set isi 4 kotak bisa sampai 200.000 yang bagus. Harganya bisa lebih murah di Pasar Kebon Djati, belakang Pasar Tanah Abang. Tapi tetap saja, jika harus mengeluarkan ratusan ribu hanya untuk kotak yang dipakai hanya sekali, rasanya kok boros yah?
Untuk makanan, aku mengandalkan keluarga dari emak(ibunya papa) untuk masak. Menu yang disajikan adalah rendang, sayur sop makaroni bakso, pepes ikan dan sambel bajag. Selain itu ada juga pempek sponsor dari mama ije, kue-kue majestyk sponsor dari mama ime (bukan yang seserahan loh), dan pudding buatan mama eka. Well, I cannot say anything but I'm so full! Semua makanan kecuali pepes ikan adalah makanan kesukaan aku. Apalagi sambel bajag nya emak. Udah numero uno deh. Dulu waktu emak stay di belanda aja, orang hotelnya sampai mau buatin restoran sendiri, buat masakannya emak. Pokoknya kalau emak masak, udah enak aja bawaannya. Telor dadar sama sambel bajag aja udah berasa mantap banget.
Oke back to topic, waktu acara lamaran, aku di makeup sama mba arsi. Dia MUA yang aku pakai waktu nikahannya mama ime. Waktu si dede fashion dance juga, dia pake mba arsi. Mba arsi ini MUA nya metro tv. Dan dia sering banget dipanggil untuk makeup di kawinan karena harganya lumayan murah dan makeupnya bagus. Beberapa brand yang sempat aku lihat adalah Krayolan dan PAC. Sisanya merem-merem ngantuk. Mba arsi biasa matok harga 150.000 untuk makeup+hairdo keluarga ketika kawinan. Kalau yang ngga terlalu banyak bisa kena charge 200.000-250.000 rupiah. Mba arsi juga bisa makeup untuk pengantin loh, dan aku kemarin ditawarin harga 500.000 saja. Tapi masih belum tahu jadi pakai paketan amira catering atau ngga. Kalau ngga jadi, aku mau pakai mba arsi lagi :D
Alhamdulillah untuk kelengkapan acara lainnya, seperti sound system, rundown acara, kursi meja dan sebagainya disiapkan oleh tante om uwa ku semua. Big thanks to mama eka, mama ime, om teted, uwa dedy, uwa iim, teteh puput, mama ije, dan semua yg membantu keberlangsungan acara lamaran aku sama yasin. Semoga semua kebaikan kalian dibalas dengan sepadan oleh Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat. Amin!
Overall sih, acara lamarannya berlangsung lancar. Yah walaupun untuk foto rada fail, karena diana sang fotografer nya kena alergi dari semalemnya. Diana datang saat ishoma. Setelah acara lamaran dan tuker cincin berakhir, cuma sempat memfoto acara penutupan aja. Padahal aku sudah mengharapkan sekali dia bisa merekam momen-momen penting karena foto-foto diana selalu bagus dan unik. Kalau kata orang 'pake teknik bukan photoshop'. Hiks *masih ngga rela. Tapi dengan adanya 3 kamera slr + ratusan *lebay* kamera handphone lainnya, tetap ada dokumentasi kok. Eh tapi serius deh, berasa lagi nikah banget ketika foto-foto setelah tuker cincin dan foto keluarga. Berasa jadi artis sehari hahaha. Untuk rundown acara dan kata-katanya I'm gonna post it later. Sudah banyak review mengantri, sedangkan aku hanya punya waktu 2 bulan untuk menyiapkan pernikahan. Wish me luck semua :')

12 comments:

  1. mba miranty..
    salam kenal yaa... :D
    aku boleh minta nomer contactnya mba arsi metro ga mba?
    makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo febby salam kenal :D
      Ini nomer mba arsih 081314286102. Btw kamu mau masuk grup Whatsapp WK para capeng 2014-2015 ngga? Kirim nomer mu ke email gadogadowedpreps@live.com yaaa ;)

      Delete
  2. Halo mba Miranty, salam kenal ^,^
    Lagi browsing2 segala hal yang berkaitan sama wedding, masuk ke blog mba Miranty, dan tertarik dengan comment mba tentang "whatsapp wk para capeng 2014-2015"
    Itu free untuk siapa saja bisa masuk? Tertarik untuk join nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo soffi anna, salam kenal jg :D
      Iya free kok, siapa aja boleh masuk hehehe kalo tertarik kirim email nomermu aja ke gadogadowedpreps@live.com . Banyak jg loh yg wedding nya masih 2015 :)

      Delete
  3. Hai mba Miranty
    Boleh ikutan join jg kah di grup para capeng? Tertarik juga nih. Insya Allah aku mau nikah taun 2015 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Novi salam kenal :D
      Boleh boleh, kirim nomer ke emailku yaa gadogadowedpreps@live.com . Dirimu bulan apa nikahnya? Di grup byk yg 2015 jg loh :)

      Delete
  4. Hiii mba miranty....salam kenal aku niki
    Aku juga mau dong mba join di grup..butuh banyak saran hehehe
    Email aku niki.kurniasti@gmail.com
    Makasih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga, maaf ya aku baru buka blog lagi. Ini jangan-jangan dirimu udh nikah ya? Hhaha

      Delete
  5. hay miranty.. salam kenal yaa.. :-)

    is it already late to join those "Whatsapp WK para capeng 2014-2015" group? :-D
    just wanna know anything information about wedding n ur blog had just being my reference..

    thanks b4 yaa.. ^--^

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo salam kenal jg. Wah maaf ya aku baru buka blog lagi. dirimu masih minat join kah?

      Delete
  6. Assalamualaikum mba Miranty, salam kenal mba
    setelah saya baca2 sinopsis dari Blog mba, saya boleh minta tolong mba??saya minta recomended dari mba mengenai gedung DPR Kalibata, karena ada kemungkinan saya akan nikahan di tempat resepsi mba dulu (di gedung DPR Kalibata), mohon pencerahannya ya mba.. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh. Salam kenal juga. Dirimu email aku aja di gadogadowedpreps@live.com biar aku bisa kasih nomer wa ku

      Delete