Pages

Sunday, August 3, 2014

Review: Gedung Komplek DPR Kalibata + Ustadz Ali

Gedung Komplek DPR Kalibata
Tingkat kepuasan service : 8 / 10
Tingkat kepuasan gedung : 8 / 10

Untuk gedung fasilitas, gedung ini terbilang bagus. Walau memang kapasitasnya agak kecil, hanya untuk sekitar 800 orang saja dengan kedua wing dibuka. Untuk pernikahan digedung ini ada dua pilihan lokasi akad yaitu di depan pelaminan atau di masjid. Aku memilih di masjid dengan pertimbangan krucil krucil di keluarga besar kami banyak, takut ruangan resepsi malah jadi kotor atau berantakan sebelum acara. Selain itu persis disamping masjid, ada ruangan yang bisa dipakai untuk rias sebelum akad. Ruangannya pun lebih besar dari ruang rias gedung, dan ac nya lebih dingin walau ruangannya agak berantakan karena memang fungsi utamanya adalah tempat penyimpanan barang-barang (minus 0.5). Tapi berhubung H-1 aku nya jatuh dan kakiku luka agak terbuka gitu jadi ya ini ruangan berfungsi banget. Karena pusing juga kalau harus bolak balik dari gedung ke masjid padahal jalan aja terseok-seok. Ketika acara, ruangan ini jg dipakai untuk Ruang Rias Pengantin, ruang makeup keluarga inti, dan mini studio. Aku rias pengantin di ruangan ini jg karena di gedung ruang rias nya hanya 2 (ruang kecil AC & ruang besar non AC) dan itu pun bersebelahan. Aku tidak mau diganggu waktu dirias, karena aku orangnya panikan, apalagi keluargaku banyak dan bawel-bawel semua. Bisa bisa riasanku berantakan kalau diribetin sama yg lain. Ini tips banget buat yg masih cari gedung, carilah yang ruang rias mantennya terpisah. Karena bakal ngaruh banget keriasan dan tingkat kestresan pengantin. Agak balik sedikit ke masjid, AC Masjid ketika akad juga cukup terasa, walau orang nya lumayan banyak. Sound system jg bagus. Overall lumayan puas lah.

Ruangan untuk resepsi di gedung ini adanya di lantai 2. Akses menuju lantai 2 ada 3 yaitu 1 lift yang bisa diisi sekitar 9 orang (atau lebih kalau kecil-kecil), dan 2 tangga disebelah kiri dan kanan. Jadi untuk yang udah nini nini aki aki oma opa bisa naik lift supaya ngga capek. Yang males naik tangga pun boleh hehehe. Dan ngga usah takut tamu bakal nyasar karena tangganya persis disamping kiri kanan lobby dan di lobby pun ada 2 satpam gedung yg selalu standby.  Di lantai 2 ruangan untuk resepsi nya bisa dibilang agak aneh bentuknya. Aku ngga ngerti ini kemauan arsiteknya apa begimana, apa mungkin karena gedung serbaguna juga kali yah, jadi dibuat semultifungsional mungkin. Jadi setelah naik tangga, kita bakal disambut sama dua pintu besar didepan dan satu pintu kecil disamping kiri. Setelah masuk pintu besar itu ada satu ruangan yang ceilingnya tinggi dan di kiri kanannya ada pintu menuju wing yang bisa dibuka tutup sesuai kebutuhan. Wing nya sendiri ceilingnya rendah. Jadi kalau dibuka agak aneh menurutku, tapi cukup terbantu lah sama ceiling tinggi di ruang utama.

Untuk pelaminan sendiri tergolong kurang lebar karena hanya sekitar 3-5m saja lebarnya. Jadi ngga bisa pakai pelaminan lebar-lebar (minus 0.5), tapi ini ngga terlalu jadi masalah buatku. Untuk dekor juga disediakan listrik dari pihak gedung. Bisa nambah pula kalau kurang (walau akhirnya ngga nambah juga sih akunya). Dan di wing kiri pelaminan terdapat toilet untuk tamu. Toiletnya pun bersih macam toilet gedung kantor. Padahal dulu waktu kaka ipar nikah di Masjid Baiturrahman MPR aja toiletnya kotor, becek gitu. Cleaning service nya digedung ini memang ada banyak dan selalu sigap bebersihan. Dulu aja waktu survey gedung, aku 3 kali bolak balik keluar masuk gedung bikin kotor lantai dan balik-balik selalu udah bersih lagi. Salut lah sama mereka. Cuma satpamnya yang reseh disini. Karena aku acara malam jadi pas selesai acaraku mereka udah ganti shift. Eh malah ngelunjak minta duit. Giliran diaduin ke pengelola gedung, malah nelfon yasin mohon-mohon supaya ditarik komplain nya. Akhirnya kita sempet bolak balik kesini cuma buat ngomongin masalah satpam (errr minus 1 deh buat servicenya). Padahal awalnya kita masih ngobrol baik-baik. Eh pas acara sempet berantem sama iparku gara-gara masalah duit itu.

Di wing kanan pelaminan ada sekat lagi ke beberapa ruangan diantaranya toilet untuk keluarga, 2 ruang rias (ruang kecil AC & ruang besar non AC), gudang dan dapur. Dapur nya super small. Paraaaaah.Kecilnya ngga manusiawi. Tapi kalau ngga salah di basement ada tempat buat menaruh makanan lagi kayaknya dan ada lift barang juga buat mengangkut makanan jadi ya minusnya 0.5 aja deh. Ruang rias yang besar juga non AC, kasian yang kemarin kedapetan disini jadi minus 0.5 lagi. Pluuuus, ini kan ruangan harusnya besar, eh pas hari H kursi-kursi didalemnya malah ngga dikeluarin sama pengelola gedung nya. Padahal mereka sendiri yang bilang kalau H-1 mereka mau ngeluarin itu tumpukan kursi yang menggunung. Akhirnya pas acara ruangan besar itu cuma kepake setengah, karena setengahnya lagi full kursi jadi minus 1 lagi buat service nya. Selain itu ruang riasnya menyatu sama wing kanan jadi kalau pengantinnya rias disitu ya harus turun dulu ke lantai 1 lewat tangga samping lift barang baru naik lift lagi biar kirab nya kelihatan bagus, masuk dari pintu utama, bukan keluar dari wing. Bayangin aja kalau aku harus turun tangga dengan kaki yang luka dan kebaya kain yang bikin super ribet buat jalan dan high heels 12 cm (minus 0.5). Huah. Alhamdulillah masih ada ruangan samping masjid. Jadi ya jalan nya dari masjid ke lift aja. Lalu di lantai 3 gedung ini ada ruangan khusus sound system untuk acara. Kalau sebatas OT sih masih bisa dicover, cuma ngga tau yah kalau mau chamber atau full band gimana. Parkir pun karena masih ada satpam yang tugas jadi masih bisa teratasi dengan baik. Walau ya ada yang parkir di basement, ada yang dipinggir sepanjang jalan.


Ust. Ali utk Qori & Saritilawah
Tingkat kepuasan : 8 / 10

Untuk Qori dan Saritilawah yang dibawakan oleh Ust. Ali dan team sih menurut aku bagus-bagus aja. Dan untuk harga pun seikhlasnya kita, walau tetap dalam batas wajar seorang Qori & Saritilawah. Namun beberapa kekurangan dibawah merupakan tanggung jawab Ust. Ali selaku pengurus masjid.
- 1 : Karena Ust. Ali sudah menjanjikan setelah adzan ashar, karpet dan meja sudah siap untuk akad. Tetapi selepas adzan ashar ternyata masjid baru dibereskan dan waktu aku datang jam 12an siang ruang rias masjid jg belum dibereskan
- 1 : Meja akad tidak dicuci dan masih banyak noda yang entah bekas apa. Jadi difotonya jarak jauh terus, kalau jarak dekat kelihatan kotornya.




8 comments:

  1. Mba kalau mau nyewa gedung dpr kalibata harus rekomen orang dalem ya? Boleh minta info proses nyewa gedungnya mba?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Mba, boleh minta nomor cp yg bisa dihubungi? Kebetulan aku lg nyari gedung yg ceilingnya tinggi untuk adat minang.. Huhuuu

    ReplyDelete
  4. Mba, boleh minta nomor cp yg bisa dihubungi? Kebetulan aku lg nyari gedung yg ceilingnya tinggi untuk adat minang.. Huhuuu

    ReplyDelete
  5. Mba, aku udah booking gedung ini juga. tp belm sempet nanya2 krn yg bookingin ortu. Rencana hari minggu nanti kita mau kesana. Mau nanya mba,klo catering, decor, sma foto kena charge gak mba dari gedungnya? mohon pencerahannya mba.. thank you..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiii, boleh minta contactnya wasap/email ? sy mau tanya tanya tentang proses booking gedung ini dong, please..

      Delete
  6. Halo pengen nanya gedung ini bisa disewakan utk umum kan ya?

    ReplyDelete
  7. Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan?
    Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Thailand 4D3N loh!
    Wedding Consultantnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir..
    Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972.
    Semoga membantu:)

    ReplyDelete