Pages

Sunday, August 3, 2014

Review Photobooth: Pictoju Photopict

Tingkat kepuasan : / 10

Harga Paket Disdus Tipe B:
Unlimited photoshoot (4R size)
3 Hours
Fancy photo frame (standard)
Props
CD or DVD
Background standard [#2]
1 Photographer
1 Assistant
Advanced Lighting
BONUS Voucher Rp. 500,000,- (untuk penggunaan selanjutnya paket LOVE unlimited)

Awal tahu vendor ini dari promo mereka di disdus. Sejak awal memutuskan mau pakai photobooth aku memang nyari yang sudah include dengan backdrop standar, karena backdrop photobooth kain saja 500 ribu di Amira. Sedangkan menurutku backdrop kain itu biasa banget dan ngga worth it kalau harus ngeluarin 500 ribu cuma buat kain begitu saja. Akhirnya hunting lah di Livingsocial, Groupon Disdus, Travelicious, dan semua website yang ada promo photobooth nya. Nanya sana sini, belum dapet juga yang sesuai tanggal dan sesuai kriteria (backdrop included). Sampai akhirnya sehari atau beberapa hari (lupa) setelah promo disdus nya Pictoju lewat, smsku dibales sama Pictoju. Itu sebenernya udah fix ngga jadi pakai photobooth padahal. Eh ditawarin paket yang sama tapi bayarnya langsung ke mereka. Langsung lah dp malem itu juga. Dan invoice pun dikirim sama mereka

Beberapa kali komunikasi lewat email setelah itu kita komunikasi lewat bbm. Aku bikin multiperson chat utk aku, mas hein pictoju, sama diana temenku yang kujadiin PJ utk photobooth. Disitu aku jelasin maunya aku gimana. Pilih backdrop sama watermark / overlay. Kekurangan nya Pictoju pertama adalah watermark nya kurang cetar. Mungkin mereka ngga ada anak desain kali yah jadi kurang greget gimana gitu. Paling solusinya nyontek punya orang yang kita suka. Jadi minus 0.5 deh. Backdrop standar yang mereka sediain untuk paketku ada 4. 

Background 1

Background 2

Background 3

Background 4
Karena tema nikahanku adalah pink - silver maka background yang kupilih adalah no. 1 karena no. 2 nya keramean dan itu tulisan takut malah ganggu. Toh ada properti juga kan buat tulisan-tulisannya. Jadilah kupilih nomer 1. Untuk watermark nya awalnya aku dikirimin 4 gambar dibawah.





Lalu aku minta untuk watermark yang warna pink - silver dan sudah termasuk nama tanggal lokasi nya. Lalu dikirimin dua gambar dibawah. Karena aku suka yang simple tapi elegan akhirnya terpilihlah yang gambar pertama. Dengan sedikit revisi dilokasi. Hahaha itu lucu lokasinya kalau dibaca. 




Setelah pilih-pilih aku pun request beberapa hal. 
1. Aku ngga pakai kupon photobooth tapi pakai thanks card sebagai kupon (blame NC Cards) jadi nanti tamu yang datang bisa foto dan selesai foto thanks card nya dikasih stempel Pictoju menandakan itu 'kupon' udah dipakai
2. Untuk keluarga ngga usah pakai thanks card boleh langsung foto aja karena keluargaku banyak dan mereka udah seragaman juga
3. Print foto nya langsung sebanyak orang yang difoto aja biar ngga ribet karena belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya. Origamii yang mahal aja ngeprint nya tiap kupon satu padahal paket unlimited dan yang difoto berjibun, akhirnya harus nungguin orangnya nyari foto mereka dulu baru bisa minta print lagi, kadang kalau udah terlalu jauh bahkan ngga bisa dan akhirnya tamu malah kecewa
4. Photobooth running mulai jam 18.30-21.30 (ini juga atas usul mas heinnya)

Dan untuk service ketika acaranya aku puas banget. Backdrop nya walau standar dikasih dua standing flower. Simple padahal tapi jadi keliatan beda aja. Walaupun aku cuma paket promo mereka mau nurutin kemauan aku yang super banyak dan ngga ngebeda-bedain. Ade-ade sepupu krucil-krucil ku juga bahkan sampe foto puluhan kali. Yap, PULUHAN KALI. Aku yang ngeliat nya aja sampai males. Selain itu harusnya pembayaran pas sebelum acara dimulai kan. Eh dilalah nya si diana malah telat dateng. Aku udh keburu dirias dan duit pelunasannya udah ditaroh lagi dimobil sama kakakku. Akhirnya pembayaran dilakukan diakhir setelah acara, itu juga menunggu sampai acara benar-benar selesai dan walaupun 'telat dibayar' tidak mengurangi service mereka. Kekurangan lain paling hasil fotonya aja yang tidak bisa menutupi minyak dimuka. Hahahaha tapi walau di minus 0.5 pun tingkat kepuasanku akan ini vendor masih 9 loh. Untuk hasil softcopy beberapa diupload di facebook mereka, dan sisanya di CD dikirim via jne sama mereka. Dan cepet banget pula sampe nya. And here's the result :
The Happy Couple

Bros and sis

Krucil-krucil narsis yang puluhan kali foto

The In-Laws

Bridesisters : (atas) anggi-tania-hanum-mia-rindu
(bawah) rissa elva tika
More photos here

4 comments:

  1. Hai saya Sandra, lagi bingung mau cari photobooth rata2 1 photo cuma boleh 1x print.
    Lagi liat promo pictoju photobooth jg di disdus.
    Mau tanya, jadi misal temen kita foto bareng 10orang, boleh 10x print photo yang sama meskipun cuma pakai 1 kupon photobooth salah satu dari mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba sandra, tergantung kebijakan masing-masing vendor sih ya. Biasanya walau unlimited mereka akan tetap batasin per kupon. Jadi kalo ada 10 kupon ya bisa print 10x. Rugi juga kali mba kalo tiap orang minta print berkali2 hehehe

      Delete
  2. mba, boleh minta cp nya ya? aku cari di groupon.com nomernya ga aktif.. tolong kirim ke putiansini@gmail.com ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuma punya ini, ngga tau masih bisa apa ngga tuh. Coba dihubungi aja

      0896 88 50 4284
      www.pictoju-photobooth.webs.com
      Khristian Hein

      Delete